The Power of Dream
Sukses : Seberapa besar impian yang ingin anda wujudkan.
Impian adalah sumber harapan yang akan membangkitkan motivasi dan menggerakan seseorang menjadi besar dan sukses. Impian adalah suatu keinginan yang ingin dicapai dari setiap orang untuk mendapatan satu kepuasan dalam diri. Impian itu, bisa berupa materi ataupun non materi. Impian itu bisa didapatkan dalam jangka waktu singkat, tapi bisa juga memerlukan waktu yang panjang
Dulu, ketika saya masih kanak-kanak, saya memiliki impian untuk merasakan naik pesawat terbang, menjelajah langit dan melihat pulau-pulau dibawahnya, ternyata saat ini impian itu telah terwujud. Saya sudah empat kali naik pesawat terbang, dua diantaranya saat keluar negeri. Padahal dulu serasa mustahil bagi saya yang dilahirkan dikeluarga dengan tingkat ekonomi rendah untuk naik pesawat apalagi pergi keluar negeri. Itulah kedahsyatan sebuah kekuatan impian, merubah angan menjadi harapan dan merubah harapan menjadi kenyataan.
Bagi orang dewasa, impian merupakan satu pencapaian target yang ingin dihasilkan dalam masa yang telah direncanakan. Targetnya bisa berupa pencapaian materi, usaha, peningkatan karir bahkan peningkatan spiritual.
Impian ibarat puncak gunung yang diciptakan oleh pikiran kita. Setiap orang akan menciptakan impiannya yang sekaligus merupakan gunung yang akan didaki sampai kepuncaknya. Semakin tinggi impian semakin dibutuhkan kerja keras dan ketabahan dalam mendakinya.
Diperlukan persiapan yang baik, jika ingin melakukan pendakian, dan persiapan ini bisa dalam bentuk persiapan fisik, mental bahkan spritual. Orang tidak akan bisa mencapai impiannya, jika tidak mempersiapkan diri dengan baik.
Dalam perjalanan untuk mencapai impian, ada waktu-waktu tertentu yang membuat kita lelah, yang terkadang menurunkan semangat kita untuk mencapai impian tersebut. Maka untuk itu kita perlu menjaga semangat dalam jiwa selama perjalanan.
Bahkan dalam mendaki gunung impian, kita harus beristirahat sejenak untuk mengumpulkan kembali stamina. Dalam masa-masa istirahat ini, kita pergunakan untuk mengevaluasi perjalanan yang telah kita lalui, dan sekaligus merencanakan langkah-langkah berikutnya. Tapi kita tak boleh berlama-lama dalam istirahat tersebut karena pendakian masih panjang membentang.
Lalu seberapa cepat kita mendaki gunung impian, tergantung seberapa kuat tekad kita dalam mewujudkannya. Tanpa kerja keras dan kerja cerdas mustahil kita dapat mencapai puncak impian dengan cepat.
Untuk dapat meraih impian besar kita harus membiasakan diri meraih impian-impian kecil, karena prestasi besar adalah rangkaian dari prestasi-prestasi kecil. Contohnya Hidayat Nurwahid, sebelum beliau menjadi ketua MPR RI, beliau terkenal aktif saat kuliah dan aktif dimasyarakat, beliau menjadi kader terbaik pada organisasi yang digelutinya. Bahkan beliau menjadi Man of the Year, Pejabat terbersih versi Majalah Sabili. Kita doakan saja semoga Allah SWT berkenan memberikan kesempatan kepada beliau untuk menjadi Presiden RI pada tahun 2009 nanti. Karena bangsa ini membutuhkan sosok yang berpotensi, bersih dan rendah hati.
Hidayat Nurwahid mungkin tak pernah bermimpi menjadi ketua MPR RI namun beliau pasti memiliki impian untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsanya. Impian besar untuk mengelola amanah yang jauh lebih besar karena sejarah hanya akan mencatat tokoh-tokoh besar yang memiliki impian besar.
Seorang perantau yang memiliki impian menjadi orang sukses, akan tabah menjalani kesengsaran hidup sampai tercapai cita-citanya.
Itulah kekuatan impian, maka tak heran jika seorang tukang becak dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai meraih gelar sarjana. Begitupula impian besar pengurus Bina Insan Mulia dengan proyek BIM Centernya yang akan menghabiskan dana 300 juta rupiah. Yang pasti impian hanya akan sekedar impian jika kita tidak berusaha keras mewujudkannya. Semakin tinggi impian semakin tinggi gunung yang akan didaki.
Kalau sampai saat ini anda belum memiliki impian lalu bagaimana anda mau mendaki jika gunungnya saja tidak ada.

Ridwan Nurhadi S.Pd, Penulis buku Cara Kaya dari Dunia Maya. Bagi anda yang membutuhkan privat training untuk pembuatan dan pengelolaan website dapat menghubungi saya di WA 085282586864.

Pesan website murah sekarang juga!

Keluhan dan saran
Bantu saya untuk lebih baik
Ridwan Nurhadi
WA 085282586864
Tangerang, Indonesia