Kontes Blogger Nasional
Kontes Blog Nasional
Tepat dihari Minggu, 15 Maret 2015 yang bertempat di Gedung Indosat Jakarta Jalan Medan Merdeka Barat, diadakan acara  "Kopdar Akbar Guru Blogger Nasional" yang bekerja sama dengan Indosat.

Acara ini pun sebagai acara ulang tahun pertama Komunitas Sejuta Guru Ngeblog. Sehingga acara pun dihadiri banyak Guru dari daerah-daerah di Indonesia yang tentunya senang dengan dunia menulis dan ngeblog.  

Ternyata harus bersaing dengan 350 blogger lainnya
Bukan itu saja berbagai komunitas pun ikut hadir diacara ini, dari komunitas guru pastinya, ada juga Kumpulan Emak Blogger, BRID, Warung Blogger dan peserta lainnya dari berbagai daerah. Ada dari Bekasi, Pewakilan sekolah dari Garut, Bandung, dan masih banyak lagi. Kurang lebih 350 peserta datang ke acara ini, tentunya acara semakin rame dan menyenangkan.

Acara berlangsung begitu seru, karena baru saja dimulai sudah diberikan hadiah berupa voucher pulsa yang sudah ngetwit dengan hastag #IsatBloggerMeetUp. Bukan itu saja seluruh peserta berkesempatan registrasi secara langsung di forum "IndosatIcity", yang kemudian acara ini pun diisi dengan live blogging. Diawal acara pun seluruh peserta bersemangat untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Bersama Wijaya Kusumah, Ketua IPGI

Pada kesempatan yang pertama diisi oleh sambutan oleh Mas Namin selaku penggagas acara kopdar akbar Guru blogger nasional dan sekjen KSGN. Selain itu sambutan dari Om Jay selaku founder KSGN dan Guru Blogger Indonesia. Beliau pun menyampaikan supaya Guru yang hadir dalam acara bisa menjadi trainer untuk bisa mengajak guru lainnya membuat blog.

Pada kesempatan yang kedua diisi oleh mbak Gina Aliya pemilik akun DJGhina.com, yang berkesempatan menerangkan tentang forum "IndosatICity". "Icity dulu bernama forum ngobrol bareng" ucap mbak Gina. Bahkan di forum Icity ini kita bisa sharing dan berbagi informasi yang tentukan bermanfaat untuk kita semua.
Bersama Onno W Purbo Pakar IT Indonesia
Acara selanjutnya berbincang bersama Guru blogger. Pada kesempatan yang pertama diisi oleh Bapak Dedi Dwitagama seorang Guru blogger dan trainer yang pernah menjadi 17 blogger Inspiratif Indonesia 2014, sekaligus Kepala Sekolah berprestasi 3 DKI Jakarta tahun 2008. Bahkan karena prestasinya telah membuat dirinya memperoleh banyak penghargaan, dan diundang oleh berbagai stasiun televisi.Disini beliau berbagi pengalaman tentang dunia ngeblog, hingga bisa menginspirasi banyak orang.

Untuk bincang-bincang yang kedua adalah dengan Ibu Amiroh Adnan dan merupakan pemenang Guru Era Baru, selain itu seorang srikandi Guru blogger. Saat ini Ibu Amiroh mengajar di SMKN 3 Jombang, dan telah menerbitkan sebuah buku tentang e-learning. Bi Amiroh banyak menerangkan tentang kegiatan ngeblognya, mulai dari apa tujuan ngeblog? sampai buat apa membuat blog?. Bu Amiroh mengatakan "ngeblog bukan saja posting, blog bisa menjadi sebuah media untuk bisa bertemu banyak orang".

Bincang yang terakhir diisi oleh Bapak Muhammad Subakri merupakan Guru Blogger dari dusun Lumajang, dan pada kesempatan ini pun beliau memutar video tentang anak didiknya yang ada didaerah. Yang menarik dari Pa Subakri ini adalah, beliau ternyata baru pertama kali datang ke Jakarta, berkat KSGN dan Indosat beliau akhirnya bisa datang dan berbagi cerita didepan seluruh peserta."Karena ngeblog saya bisa shalat dimasjid istiqlal" ucap Pa Subakri.

Setelah mendengar berbagai pengalaman seru dari Guru blogger inilah, mampu membangkitkan jiwa saya untuk selalu berbagi lewat tulisan dan blog, sehingga mampu memberi inspirasi kepada semua orang. Kopdar akbar Guru Blogger nasional telah memberi semangat baru untuk bisa menuju dunia baru, dengan tulisan yang datang dari hati, kita bisa berbagi cerita yang bermanfaat bagi semaua orang.

Semangat Guru-guru dan semangat ngeblog untuk kita semua....

Ridwan Nurhadi S.Pd, Penulis buku Cara Kaya dari Dunia Maya. Bagi anda yang membutuhkan privat training untuk pembuatan dan pengelolaan website dapat menghubungi saya di WA 085282586864.

Pesan website murah sekarang juga!

Keluhan dan saran
Bantu saya untuk lebih baik
Ridwan Nurhadi
WA 085282586864
Tangerang, Indonesia